PMB Online

PMB Online STAHN Tampung Penyang Palangka Raya

Perpustakaan Online

Ecampus SIAKAD

Sistem Informasi Akademik STAHN Tampung Penyang

Encyclopedia

Jurnal Online

Layanan Pengadaan

Webmail

Webmail STAHN Tampung Penyang

Find Our Location

SEKOLAH TINGGI AGAMA HINDU NEGERI TAMPUNG PENYANG PALANGKARAYA LAKSANAKAN DHARMA SANTHI TAHUN CAKA 1939

Tempat di aula STAHN-Tp Palangkaraya 13 April 2017 dilaksanakanlah acara Dharma Santhi oleh Civitas Akademika STAHN-TP Palangkaraya. tema yang diusung dalam acara ini adalah :”catur brata penyepian memperkuat teleransi kebinekaan berbangsa dan bnernegara demi keutuhan Negara kesatuan RI, dan sub tema: Melalui Dharma Santhi Nyepi tahun caka 1939 kita tingkatkan persaudaraan dengan menerapkan Konsep Tri Hita Karana.

 Adapun sususan acara pada acara ini adalah: laporan ketua panitia, sambutan Ketua STAHN-TP palangkaraya, prof.drs.I Ketutb Subagiasta, M.Si.,D.Phil, Hikmah Nyepi disampaikan Budi Purnomo, SH.,M.Si, dan terakhir adalah tarian-tarian khas .

Dalam laporannya ketua panitia pelaksana mengatakan tujuan dilaksanakan acara ini adalah sebagai ajang saling memaafkan diantara sesama Civitas Akademika STAHN-TP Palangkaraya , dan acara ini adalah rangkian terakhir dari rangkian pelaksanaan Hari Raya Nyepi setiap tahunnya. dengan saling memaafkan berati kita mulai hidup seolah-olah mulai dari nol.
Bagian yang lain ketua STAHN-TP Palangkaraya dalam sambutannya mengatakan, Dharma Santhi merupakan acara terakhir dari rangkian Hari Raya Nyepi, Diawali dengan Pengerupukan yaitu identik dengan pembersihan baik lahir maupun batin, terus dengan Catur brata Penyepiannya dan yang terakhir adalah acara Dharma santhi seperti ini yang kita laksanakan. Kepada Ketua Panitia serta jajarannhya saya ucapkan banyak terima kasih atas kerja kerasnya mempersiapkan acara ini dari awal sampai pelaksanaan acara ini.
Selasai sambutan Ketrua dilanyutkan dengan hikmah Nyepi oleh Budi Purnomo, SH.,M.Si, beliu lebih banyak mengulas makna rangkian Hari Raya Nyepi Mulai dari Pengerupukan, disertai dengan ogoh-ogon , makan brata penyepian dan makana Dharma santi dikupas secara tuntas, dan terkahit diadakan acara kesenian dan acara menasai. Acara kesenian dilakukan oleh mahasiswa dan manasai ikleg para tamu undangan. Demikian dilaporkan Roni Harjanto kepada kanit TI dan PD: Dr. Drs.I Made Suyasa, MAP.,M.Si 17 April 2017.
Bersama ini dilampirkan gambar-gambar berkaitan dengan kegiatan ini sebagai berikut:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Contact Us

STAHN-TP Palangka Raya

Alamat : Jln. G. Obos X Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Indonesia, 73112
Telp : (0536) 3229942, 324039, 3327942
Fax : (0536) 3242762
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Connet With Us

   

Find Us On Facebook