PMB Online

PMB Online STAHN Tampung Penyang Palangka Raya

Perpustakaan Online

Ecampus SIAKAD

Sistem Informasi Akademik STAHN Tampung Penyang

Encyclopedia

Jurnal Online

Layanan Pengadaan

Webmail

Webmail STAHN Tampung Penyang

Find Our Location

SEMINAR AKADEMIK JURUSAN DHARMA DUTA SEKOLAH TINGGI AGAMA HINDU NEGERI TAMPUNG PENYANG PALANGKARAYA

Tema yang diusung Seminar Akademik Jurusan Darma Duta Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung penyang palangkaraya: “ Melalui Siwaratri meningkatkan kesadaran teloransi dalam kebinekaan”

Demikian Seminar Akademik Jurusan Darma Duta dilaksanakan, tempat di Aula Gedung Serba Guna STAHN-TP Palangkaraya 12 Mei 2017


Adapun sususan acara dalam seminar ini adalah Pertama menyanyikan lagu Indonesia Raya, kedua Laporan Ketua Panitia, Ketiga Sambutan Ketua STAHN-TP Palangkaraya Prof.Drs.I Ketut Subagiasta, M.Si.,D.Phil, dan terakhi adalah Doa.
Dalam laporannya Ketua Panitia mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakan Seminar Akademik ini adalah membahas isu-isu kekinian yang berkembang dimasyarakat, lalu dipecahkan bersama secara akademik dijurusan Dharma Duta agar mendapatkan suatu selusi yang terbaik, maka itulah tema yang diusung dalam Seminar akademik Jurusan dharma duta Melalui Siwaratri meningkatkan kesadaran teloransi dalam kebinekaan”.
Tema ini menurut Ketua Panitia sangat tepat sebagai isu kekinian mengingat akhir-akhir ini hubungan teloransi dan kebinekaan sempat tersumbet sengaja disebarkan oleh yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan tertentu. Dengan siwaratri dijadikann tema, mengingat makna siwaratri adalah mawas diri, mengepalusi diri, pengendalian diri dan seterusnya, maka sangat tepat dijadikan tema.
Pada kesempatan yang lain Ketua STAHN-TP Palangkaraya Mengatakan menyambut baik adanya seminar ini, karena seminar merupakan rohnya perguruan tinggi untuk membahas isu-isu yang berkembang dimasyarakat, dicarikan jalan pemecahanya, secara akademik seperti kata ketua panitia tadi, maka seminar ini adalah penting adanya, untuk itu ikutilah secara penuh tanggung jawab tegasnya.
Saya yakin kepada Nara sumber DR. I Wayan Suasta, S.Ag.,M.Pd.H, Dr. Erventia Restulita, SS.,M.Si, dan Dr.I KadeK Sukiada, S.Ag.,M.Si mampu mencarikan jalan keluarnya sesuai dengan bidangnya masing-masing, untuk itu kepada nara sumber saya selaku Ketua STAHN-TP Palangkaraya ucapkan terma kasih, Demikian dilaporkan panitia kepada Kanit Ti dan PD : Dr. I Made Suyasa, MAP.,M.Si, 15 Mei 2017.
Bersama ini dilampirkan gambar-gambar yang berkaitan dengan kegiatan ini sebagai berikut

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Contact Us

STAHN-TP Palangka Raya

Alamat : Jln. G. Obos X Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Indonesia, 73112
Telp : (0536) 3229942, 324039, 3327942
Fax : (0536) 3242762
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Connet With Us

   

Find Us On Facebook