PMB Online

PMB Online STAHN Tampung Penyang Palangka Raya

Perpustakaan Online

Ecampus SIAKAD

Sistem Informasi Akademik STAHN Tampung Penyang

Encyclopedia

Jurnal Online

Layanan Pengadaan

Webmail

Webmail STAHN Tampung Penyang

Find Our Location

KULIAH UMUM SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2026/2027 SEKOLAH TINGGI AGAMA HINDU NEGERI TAMPUNG PENYANG (STAHN-TP) PALANGKARAYA

Hari Senin 20 Februari 2016, tempat di aula Gedung Serbaguna Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Penyang ( STAHN-TP) Palangkaraya dilaksanakan Kuliah Umum dengan Pamateri Gubernur Propinsi Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran.

Adapun Tema dalam Kuliah Umum ini adalah: Peningkatan dan pemerdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mensukseskan Kalteng Berkah. Para Undangan yang hadir dalam pembukaan Kuliah Umum oleh Gubernur Propinsi Kalimantan H.Suigianto Sabran adalah: Ketua PHDI Propinsi Kalimantan Tengah, Ketua MBAHK, Pusat Palangkaraya, Ka.Kanwil Kementrian Agama Propinsi Kalimantan Tengah, diwakili oleh Ibu Pembimas Hindu dan para Undangan lainya.

Susunan Acara dalam Kuliah Umum dengan Pamateri oleh Gubernur Propinsi Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran adalah: Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Doa, Kata Sambutan dari Ketua Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangkaraya Prof.Drs.I Ketut Subagiasta, M.Si.,D.Phil. Dalam Sambutannya, Ketua STAHN-TP Palangkaraya mengatakan : (1) Selamat datang di Kampus STAHN-TP Palangkaraya, yang merupakan yang merupakan Kampus perguruan Tinggi Hindu satu-satunya kebanggaan Umat Hindu sekalimantan, tentu dibawah bimbingan Bapak Gubernur Propinsi Kalimantan Tengah, untuk itu, saya selaku pribadi maupun Ketua STAHN-TP Palangkaraya merupakan kebanggaan tersidiri, kehadiran Bapak Gubernur memenuhi undangan kami, semoga beliau tetap diberikan kesehatan yang prima oleh yang Maha Kuasa agar bisa menjalankan tugas-tugas untuk menjadikan Kalteng Berkah sesuai dengan tema Kuliah pada Hari ini. (2) Pada bagian lain Ketu STAHN-TP Palangkaraya menyampaikan Perkembangan STAHN-TP mulai Masih Swasta sampai Sekarang ini, Perkembangan Dosen, Pasility-pasiliy yang ada, jumlah prody maupun maupun yang lainnya.
Selasai memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi acara ini, lalu break sejenak terus dilanyutkan dengan paparan Gubernur yang dipandu oleh moderator Prof.Drs.I Ketut Subagiasta, M.Si.,D.Phil. Dari paparan Beliau dari awal jam 09,00 sampai jam 11.30, tidak ada satu matapun yang berkedip, karena tertariknya materi yang dibawakan oleh Beliau. Apalagi dibarangi dengan penyampaian gaya bahasa yang mudah ditermina mahasiswa, luges, tegas dan penuh humor waktu tidak terasa.
Jam sudah menunjukan 11-30. Seijin Gubenur oleh Moderator diberi keswempatan bertanya seluas-luasnya, kerena Beliau kesini mengikut sertakan TIM terkaitan, tujuannya agar permasalahan-permasalahan yang disampaikan oleh mahasiswa atau yang terkait bisa diberikan selusi secara tuntas.
Akhirnya untuk kesempatan pertama dan kedua masing-masing diberikan enam petanya, nanti kalau ada waktu tidak lebih dari jam 13.00 diberikan kesempatan lagi. Baik kesempatan pertama maupun kesempatan kedua rupanya tidak disia-siakan oleh mahasiswa. Banyak bertanya apakam itu akses jalan masuk kampus, atau lingkungan kampus, beasiswa, S1 dan S2, autpun lulusan STAHN-TP kedepan. Semua pertanyaan ini pada intinya dijawab oleh oleh TIM terkaitan seperti Dinas PU, Badan perencanaan Pembangunan daerah. Pada intinya Gubernur berjanji apa yang menjadi harapan Mahasiswa yang bertanya tadi bahkan jalan masuk akses kapmus dan lingkungan kampus tahun 2017 ini pasti akan digarap seperti apa yang dikatakan Dinas PU begitu juja dengan autput STAHN-TP akan dimaksimalkan lagi pormasinya, asal data-data pendukungnya berkaitan dengan Umat Hindu jelas. Ini akan menjadi prioritas kerena untuk mendukung kalteng Berkah harus dibangun oleh semua golongan, bukan golongan tertentu saja, tegasnya dan sumber daya manusia menjadi kunci utama. Maka itulah ketika menyanyakan berkaitan dengan Besiswa S2 oleh Mahasiswa kepada Gubernur secara spotannitas langsung pada hari itu dibantu oleh Beliu.
Selasai memberikan Kuliah Umum Gubernur dadampingi TIM terkait langsung meninjau lokasi Kampus. Demikian disampaikan Kanit TI dan PD; Dr.Drs.I Made Suyasa,MAP.,M.Si

Contact Us

STAHN-TP Palangka Raya

Alamat : Jln. G. Obos X Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Indonesia, 73112
Telp : (0536) 3229942, 324039, 3327942
Fax : (0536) 3242762
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Connet With Us

   

Find Us On Facebook