PMB Online

PMB Online STAHN Tampung Penyang Palangka Raya

Perpustakaan Online

Ecampus SIAKAD

Sistem Informasi Akademik STAHN Tampung Penyang

Encyclopedia

Jurnal Online

Layanan Pengadaan

Webmail

Webmail STAHN Tampung Penyang

Find Our Location

SEKOLAH TINGGI AGAMA HINDU NEGERI TAMPUNG PENYANG (STAHN-TP) PALANGKARAYA TERUS BERBENAH DIRI

Sejak usul perubahan status dari Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (STAHN-TP) menjadi Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangkaraya, usulnya sudah disampaikan melalui Dirjen Bimbingan Masyarakat Hindu Kementrian Agama R I Jakarta tahun 2015 kepada Mentri Agama RI. Sejal awal dinegerikan STAHN-TP Palangkaraya 2001 terus berbenah diri untuk melengkapi sarana dan prasarana masih dirasakan belum cukup, misalnya seperti gedung, dan jalan-jalan yang menghubungkan, gedung satu dengan gedung lainya dilingkungan kampus. Begitu juga peningkatan mutu dosen yang terus menerus dipacu baik kejenjang S3 maupun keguru besar bagi yang sudah menyandang prediket S3.

 

Perlu diketahui luas arial Kampus yang dimiliki STAHN-TP Palangkaraya lebih kurang 10 hekter, dengan fasiliti seperti gedung Perkuliahan lantai 3, Perpustakaan lantai 3, Rektorat lantai 3, Gedung Pasca Lantai 3, Gedung UKM Lantai 3 (masih dalam penyelasaian), Aula, Rumah Jabatan Ketua, Asrama Putra lantai 3, Asrama Putri lantai 3 dan pasiliti-pasiliti lainya sebagai pendukungnya seperti perumahan Basir/Pinandita.

Jumlah prody yang ada sampai saat ini di STAHN-TP Palangkaraya 11 Prody, yaitu 8 prody di S 1 dan 3 Prody di S2. Adapun 8 Prody di S1 adalah masing-masing 2 prody di empat Jurusan yaitu: Jurusan Darma Acarya, Jurusan Darma Duta, Jurusan Darma Sastra dan Jurusan Brahma Widya, sedangkan di Pascasarjana ada 3 prody yaitu Ilmu Hukum Agama Hindu, Prody Pendidikan Agama Hindu dan prody Manejemen Agama Hindu.

Dari 67 desen tetap di STAHN-TP Palangkaraya 18 0rang sudah menyandang prediket S3, satu orang Guru Besar, dan 8 orang lagi masih menunggu ujian terbuka. Melihat dari pakta-pakta itu mohon doa restunya kepada yang terkait, semoga tidak terlalu lama permohonan Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Penyang palangkaraya menjadi Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangkaraya, bisa terwujud, karena sangat dibutuhkabn Umat sebagai pendukung pembangunan Nasional secara utuh.

Bersama ini dilampirkan pasiliti-pasiliti yang ada di STAHN-TP Palangkaraya untuk diketahui Gedung perkuliahan lantai 3, gedung Rektorat lantai 3, Gedung Perpustakaan lantai 3, Gedung Pasca lantai 3, gedung aulaq, Gedung UKM (masih dalam proses pinising) lantai 3, asrama putra dan putri lantai 3 Rumah jabatan, Balai kramat, Balai/sebutan tempat Suci Umat Hindu asli Kalimantan, gedung lif Komputer, Rumah betang, dan pasiliti-pasiliti lainya sebagai pendukungnya, Demikian dilaporkan I Made Pustikayasa melalui Kanit TI dan PD STAHN-TP: Dr.Drs.I Made Suyasa, MAP.,M.Si (Kamis, 5-1-2017)

Gambar 1 Gedung Rektorat dilihat dari depan.


Gambar 2 tampak Ruang kuliah S1, Gedung Perpustakaan dan sebagian Rektorat

Gambar 3 Pos Penjaga, Ruang Kuliah, gedung Perpustakaan, kantin dan sebagian kecil gedung rektorat.



Gambar 4 Gedung Rektorat,gedung Pascasarjana, gudang arsif,gedung lif komputer


Gambar 5 Ruang Kuliah S1, Gedung Perpustakaan dan sebagian tampak balai kramat

Gambar 6 Gedung Pascasarjana

Gambar 7 trampak sebagian ruang Kuliah S1 dan Gedung Perpustakaan



Gambar 8 Balai/tempat suci

Gambar 9 Tampak sebagian Ruang kuliah S1 dan Gedung Perpustakaan

Gambar 10 Gedung Rektorat

 



Gambar 11 Gedung Kuliah S1 dari depan

Gambar 12 Gedung Kuliah S1 diambil dari samping

Gambar 13 Gedung Kulias S1, Gedung Perpustakaan dan sebagian tampak Gedung Rektorat

Gambar 14 Gedung Rektorat dambil dari belakang


Gambar 15 Ruang kuliah S1 dan gedung Perpustakaan, diambil dari samping

 

Contact Us

STAHN-TP Palangka Raya

Alamat : Jln. G. Obos X Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Indonesia, 73112
Telp : (0536) 3229942, 324039, 3327942
Fax : (0536) 3242762
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Connet With Us

   

Find Us On Facebook