×

Error

The template for this display is not available. Please contact a Site administrator.

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA SEKOLAH TINGGI AGAMA HINDU NEGERI TAMPUNG PENYANG (STAHN-TP)PALANGKARAYA BERSAMA UNIT KEGIATAN MAHASISWA (UKM) UPAKARA MELAKSANAKAN REMBUG SASTRA HARI RAYA SARASWATI

Tempat di Balai (sebutan Tempat Suci Penduduk asli agama Hindu Suku Dayak Kalimantan Tengah) Sabtu, 26 Juni 2016, badan eksekutif Mahasiswa STAHN-TP Palangkaraya, bersama UKM Upakara dikordinir pembinanya Dra.NI Made Ratini, M.Si melaksanakan Rembug Sastra dalam rangka menyambut Hari Raya Saraswati.

Acara diawali dengan persembahyangan dipimpin oleh Pinandita Anak Agung Wiranata dan Basir Erwandi (sebutan Pemimpin Upacara agama Hindu penduduk asli Kalimantan Tengah). Acara dimulai tepat pukul 07.00, dan selasai prosesi upacara 09.30, terus dilanyutkan dengan rembug Sastra oleh Nara Sumber, (1) Dr.Drs.I Made Suyasa, MAP.,M.Si, Dr.I Nyoman Sidi Astawa, S.Ag.,MA, Dr.I Wayan Suasta, S. Ag M.Pd.H. 

Oleh Moderator nara sumber diberikan untuk memaparkan materinya masing-masing 20 menit, setelah itu para peserta diberikan untuk menyanggah dari masing-masing pamateri untuk tahap pertama 4 orang penanya, begitu juga seterusnya sampai waktu selasai jam 13.00.
Karena menariknya yang disampaikan oleh para narasumber, suasana menjadi komonikatif, hidup dan sangat menarik, dan tidak terasa waktu sudah menunjukan jam 13.00 acara ditutup oleh waka III , dan dilanyutkan makan prasadam bersama. Demikian dilaporkan Dr.Drs.I Made Suyasa, MAP.,M.Si: Kanit TI dan PDPT, 28 Juni 2016.