TEAM KEMENTRIAN AGAMA PUSAT MELAKUKAN VISITASI PERUBAHAN STATUS DARI STAHN-TP MENJADI IAHN-TP PALANGKARAYA

Tempat di gedung aula serbaguna Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (STAHN-TP) Palangkaraya kamis, 2 Juni 2016 Team dari Kementrian Agama RI malakukan Visitasi atau meneliti kelengkapan berkas permohonan berdasarkan fakta dilapangan tentang Perubahan Status dari Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (STAHN-TP) Palangkaraya, menjadi Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang ( IAHN-TP) Palangkaraya yang dikirim kepada Mentri Kementrian Agama RI, melalui Direktorat Jenderal Bingbingan Masyarakat Hindu (Dirjen Bimas Hindu) Kementrian Agama RI, bulan September 2015.

 

Yang Hadir Pada Saat Visitasi dari Unsur Dirjen adalah, Direktur Pendidikan Tinggi Agama Hindu, Direktur Pendidikan Tinggi Dirjen Bimas Hindu Kementrian Agama RI, Sekretaris Dirjen Kabag Ortala, dari unsur Kementrian Agama, dan dari STAHN-TP Palangkaraya Ketua serta jajarannya, serta semua unsur cipitas akademika STAHN-TP Palangkaraya.
Acara diawali dengan Doa, terus dilanyutkan dengan tarian penyambutan tamu Kas asli suku Dayak, kemudian sambutan Ketua STAHN-TP Palangkaraya dan terakhir sambutan dari ketua Team Visitasi Kementrian Agama. Dalam Sambutan Ketua STAHN-TP Palangkaraya melaporkan tentang keberadaan STAHN-TP mulai dari swasta sampai sekarang ini baik dari segi sarana ataupun sarananya yang nanti boleh dicek oleh Team Visitasi langsung kelapangan tegasnya.
Lebih lanyut Dalam Sambutannya Ketua Team Visitasi Pusat mengatakan Teamnya akan bekerja sesuai dengan fakta dilapangan. Jika pada berkas permohonan yang belum terkapar misalnya bisa ditambahkan, begitu juga sebaliknya jika dalam berkas tidak sesuai dengan faktanya dilapangan akan menjadi pertimbangan tersendiri Tem. Jadi Team dalam hal ini bekerja profosional, tegasnya. Acara poemeriksaan berkas Visitasi berlangsung sampai jam 16.00, Demikian dilapaorkan Dr.Drs.I Made Suyasa, MAP.,M.Si: Kanit TI dan PDPT STAHN-TP Palangkaraya 3 Juni 2016.
Bersama ini dilampirkan gambar-gambar yang berkaitan dengan kegiatan ini adalah:

Gambar I Tari Penyambutan Tamu Kas Dayak


Gambar II Wajah-wajah penari dibawah Pimpinan Sanggar STAHN-TP Palangkaraya Suwito, S.Ag.,M.Si


Gambar III Ketua STAHN-TP Prof.Drs.I Ketut Subagiasta, M.Si.,D.Phil, Sedang memberikan kata Sambutan

Gambar IV: Ketua Tian Visitasi Pusat sedang memberikan kata sambutannya


Gambar : V Unsur Cipitas Akademika STAHN-TP sedang mendengarkan Kata Sambutan Ketua Team Visitasi Pusat

Gambar VI: Unsur Cipitas Akademika STAHN-TP sedang mendengarkan Kata Sambutan Ketua Team Visitasi Pusat dilihat dari belakang


Gambar VII : Foto bersama Team Visitasi Pusat dengan Ketrua STAHNM-TP serta jajarannya