×

Error

The template for this display is not available. Please contact a Site administrator.

RESIMEN MAHASISWA (MENWA) SEKOLAH TINGGI AGAMA HINDU NEGERI TAMPUNG PENYANG (STAHN-TP) PALANGKARAYA LAKSANAKAN PENGABDIAN MASYARAKAT DI DESA TALANGKAH KABUPATEN KATINGAN

Sabtu , 16 April 2016 Ketua STAHN-TP Palangkaraya Prof.Drs.I Ketut Subagiasta,M.Si.,D.Phil, tempat di kampus STAHN-TP, melepas 50 anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) satuan 604 untuk melakukan pengabdian Masyarakat di Desa Telangkah Kabupaten Katingan.

Pelaksanaan Pengabdian ini selama tiga hari, bertujuan untuk meningkatkan Iman dan taqwa Hyang Widhi, Ranying Atalla, Sahur Prapah, Nining Bhatara, Tuhan Yang Maha Esa.Tegas Pembinannya Sulandra L, KDR.,S.Pi.,M.Si. Tidak hanya itu saja, ujar Sulandra, L KDR,S.Pi.,M.Si lagi, selaku Pembina Menwa 604 STAHN-TP Palangkaraya untuk meningkatkan jiwa karsa, mempererat jalinan silaturahmi sesama anggota Menwa dengan masyarakat ditempat pengabdian, serta menjalin hubungan yang harmonis dengan sesama agama antar pemeluk agama , dan dengan pemerintah setempat di Desa Talangkah.

Kegiatan ini merupakan salah satu program rutin yang dilakukan setiap tahunnya dengan berpindah-pindah lokasi. Dengan program-program, merupakan agenda kerja tahunan dari Menwa STAHN-TP Palangkaraya STAHN-TP Palangkaraya, jadinya STAHN-TP Palangkaraya semakin dikenang oleh masyarakat, lebih-lebih masyarakat Hindu.
Sementara kata sambutan Ketua STAHN-TP Palangkaraya, berpesan kepada Menwa, laksanakan kegiatan dengan penuh tanggung Jawab dan professional, dengan demikian anda dengan sendirinya menjaga nama almamater kampus kita yang sudah melakat dihati masyarakat, marilah hubungan baik kita dengan masyarakat selama ini sudah baik ini, dengan adanya pengabdian ini lebih dapat ditingkatkan lagi, wujudnya dengan kerja keras, tegasnya.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini didampingi oleh dosem pembingbing Wentin, S.Ag.,M.Pd.H dan Gde Darman Gunawan, M.Pd.H. Demikian laporan I Made Suyasa, 18 April 2016,.