×

Error

The template for this display is not available. Please contact a Site administrator.

SEMINAR REGIONAL JURUSAN DHARMA DUTA

Tempat di Aula Gedung serbaguna STAHN-TP Palangkaraya Jumat tanggal 16 Oktober 2015 dilaksanakanlah Seminar Regional Jurusan Dharma Duta. Adapun tema dalam Seminar ini adalah “Meningkatkan Parawisata di Kalimantan Tengah” dan Sub Tema: ” Dengan Meningkatkan Parawisata Budaya di Kalimantan Tengah Kita Siapkan Sumber Daya Manusia Parawisata Yang Profosional “. seminar dihadiri oleh 84 peserta dari berbagai organisasi keagamaan termasuk perwakilan Mahasiswa dan Dosen dari tujuh prodi saat ini yang ada di STAHN-TP Palangkaraya.


Narasumber dalam seminar regional ini adalah Drs.I Putu Anon M.Par. ,Beliau adalah Mantan Dekan Parawisata Universitas Udayana Denpasar (UNUD), Ida Bagus Suryawan, ST.,M.Si Beliau adalah Sekretaris Jurusan Parawisata Unud dan Drs.Yuel Tenggara, Beliau adalah Kadis Parawisata Prop. Kalimantan Tengah. Melihat dari ketiga nara sumber ini baik berkaitan dengan kebijakannya dibidan parawisata maupun pengalaman, keilmuannya tidak perlu diragukan lagi. Untuk itu sengaja kami undang ditengah-tengah kesibukan beliau.
Acara Pembukaan dihadiri oleh Ketua STAHN-TP Palangkaraya Prof Drs.I Ketut Subagiasta,M.Si.,D.Phil berseta para wakilnya yaitu Wakil I Dr.Prana S.Pd., M.Si, wakil II Mitro,S.pd.,M.Si, Wakil III Budi Widodo, SH.MH, Kabag AUAk Rorna Dewita SE.,M.Si, Pembimas Hindu, Direktur Pascasarjana, para Ketua Jurusan, Para Kapus, Para kanit, Kasubag, dan undangan lainya.
Sususan acara dalam Seminar ini adalah: pertama menyanyikan lagu Indonesia Raya, dipimpin oleh Mirin S.Ag M.Si, kedua Laporan Ketua Panitia Dr.Drs I Made Suyasa, MAP.,M.Si sambutan Ketua STAHN-TP Palangkaraya Prof.Drs I Ketrut Subagiasta, M.si.,D.Phil sekaligus membuka acara ini secara resmi, dan terakhir doa oleh Mahasiswa.
Kata Ketua Panitia, tujuan dilaksanakan Seminar Regional Jurusan Dharma Duta ini adalah meminta masukan-masukan kepada para pakar-pakar yang hadir dalam seminar ini, tentu diarahkan oleh narasumber-narasumber baik dari I Putu Anom , M.Par dari Unud, Ida Bagus Suryawan ,ST.,M. Si dan, dari Drs.Yuel Tenggara Kadis Parawisata Prop.Kalteng.
Berkaitan dengan Narasumber-narasumber ini tentu tidak asing lagi dalam dunia parawisata, sebabnya pakar-pakar ini kami datangkan ditengah-tengah acara padat beliau, walaupun pada saat itu kondisi asap di kota palangkaraya tidak bersahabat, acara tetap berlangsung.
Untuk diketahui kata Ketua panitia kami dijurusan Dharma Duta membuka prodi baru Parawisata Budaya,bahkan ijin oprasionalnya sudah turun dan tahun ajaran Baru siap menerima mahasiswa baru parawisata budaya.
Bagian yang lain Kata Ketua STAHN-TP dalam sambutanya mengatakan mendukung adanya Seminar Regiolan ini dengan pendatangkan para pakar yang terkait seperti Kadis Parawisata Prop.Kalteng, karena Beliau nanti akan memamfaatkan lulusannya, dan pakar-pakar dari Jurusan Parawisata Unud. Ia Asungkara dalam seminar ini akan mendapatkan masukan-masukan yang berarti berkaitan dengan pembukaan prodi baru Jurusan parawisata
Tepat jam 09.30 seminar mulai. Diawali dengan presentasi dari pamateri Drs.I Putu Anom, M.Par, terus dilanyutkan dengan Ida Bagus Suryawan, ST.,M.Si dan dilanyutkan dengan Drs.Yuel Tenggara masing-masing 20 Menit di berikan waktu oleh Moderator. Selasai paparan masing-masing pamateri itu lalu diadakan Tanya jawab. Dalam Sesi Tanya jawab ini sangat hidup, bahkan waktunya ditetapkan oleh panitia paling lama sampai jam setengah satu siang, molor setengah jam. Demikian laporan Kanit Teknologi Informasi dan Pangkalan data Perguruan Tinggi STAHN-TP Palangkaraya Dr.Drs I Made Suyasa, MAP.,M.Si.
Bersama ini ditampilkan gambar berkaitan dengan dengan acara kegiatan ini sebagai berikut:

Gambar I Foto Bersama Ketua STAHN-TP Palangkaraya, bersama nara Sumber dan tokoh umat Hindu Kaharingan


GAMBAR 2 Penyerahan Naskah kerja sama Pembukaan Prodi baru parawisata budaya antara Kadis Parawisata Prop. Kalteng dengan Ketua STAHN-TP Palangkaraya


Gambar 3 tanda tangan prastasti Perjajian Kerja sama Antara Kadis Parawisata Prop. Kalteng dengan Ketua STAHN-TP Palangkaraya pembukaan prodi baru parawisata budaya

Gambar 4 Para Narasumber dalam Seminar Regional Jurusan Dharma Duta, bersama moderator

 

 


Gambar 5 Kembali mengeratkan kerjasama Pembukaan Prodi baru Parawisata Budaya STAHN-TP palangkaraya dengan Universitas Udayana yang sebelumnya sudah ditandatangani.