KABAR GEMBIRA UMAT HINDU KALIMANTAN TENGAH KHUSUSNYA DAN UMAT HINDU INDONESIA UMUMNYA

Atas kerja keras Ketua Panitia Akriditasi Pascasarjana prody Ilmu Hukum Agama Hindu STAHN-TP Palangkaraya Dr.I Made Kastama SH.,MH, dan Ketua Prody Dr,Drs.I Wayan Sukabawa, S.Ag., M.Ag dan didukung oleh kemponen yang terkait dari unsur yang terbawah sampai pucuk pimpinan yang tertinggi Prof. Drs.I Ketut Subagiasta, M.Si.,D.Phil beserta para wakilnya, tentu juga atas dukungan masyarakat Kalimantan tengah, Pascasarjana prody Ilmu Hukum Agama Hindu , dibuka atas ijin Dirjen Bimas Agama RI tahun 2011.


Dibukanya Prody Pascasarjana Prody Ilmu Hukum Agama Hindu untuk membantu pemerintah dalam menyiapkann tenaga-tenaga yang mumpunin dibidang hukum Hindu dan hukum adat yang menurut data-data yang ada masih banyak peluang untuk itu. Apalagi Program Study Pasca Ilmu Hukum agama Hindu adalah satu-satunya di Indonesia. Salah satu contoh tahun 2014 di STAHN-TP Palangkaraya diberi jatah 2 orang S2 Ilmu Hukum Agama Hindu untuk mengisi pormasi di STAHN-TP Palangkaraya, belum di Institut/sekolah tinggi Agama Hindu baik negeri atau Swasta di Indonesia yang jumlahnya 11 perguruan tinggi. namun karena tidak ada orang yang lulusan S2 Ilmu Hukum agama Hindu, akhirnya jatah itu tidak terisi.

Sekarang bagi masyarakat Hindu, Kalimantan Khususnya bahkan Indonesia umumnya, untuk mengisi kekesongan-kekesongan pormasi ditahun yang akan datang baik dibidang hukum adat dikalimantan tengah maupun untuk mengisi kekesongan pormasi diperguruan tinggi Hindu yang jumlahnya 11 Perguruan tinggi baik negeri/sawasta, diharapkan kepada calon-calon mahasiswa kuliah di Pasca Prody Ilmu Hukum Agama Hindu karena hasil Akriditasi yang dilakukan oleh Badan Akriditasi Nasional (BAN PT) oleh team sejumlah 3 orang yang diasesmen bulan juli lalu mendapat predikat B dengan Nomor SK 973/SK/BAN-PT/Akred/M/IX/2015 (Dr.drs I Made Suyasa, MAP.,M.si)


Bersama ini ditampilkan gambar-gambar yang berkaitan dengan STAHN-TP Palangkaraya

 

 



Gambar I Gedung Perpustakaan sebagai pendukung perkuliahan (Masih dalam Tahap Pembenahan halaman)


Gambar II Gedung Pascasarjana STAHN-TP Palangkaraya (Masih dalam Tahap Pembenahan halaman)

 

 

 

 


Gambar III Rektorat STAHN-TP Palangkaraya



Gambar IV Gegung Perkuliahan S1 STAHN-TP Palangkaraya