×

Error

The template for this display is not available. Please contact a Site administrator.

Acara Pelantikan Pejabat Wakil Ketua STAHN-TP Palangkaraya Periode 2014-2018

Pelantikan PUKET Oleh Ketua STAHN-TP Palangka RayaPalangkaraya (25/04/2014) Jumat siang, Ketua STAHN-TP Palangkaraya (Prof.Drs. I Ketut Subagiasta,M.Si,D.Phil) akhirnya melantik wakil-wakilnya. Ganti formasi wakil ketua I (bidang Akademik, pengembangan lembaga) yang sebelumnya dijabat oleh Dra. I Made Ratini, M.Si, kini digantikan oleh DR.Pranata,S.Pd.,M.Si. Kemudian untuk posisi wakil ketua II (bidang administrasi umum,perencanaan,keuangan) masih di jabat Mitro,S.Pd,M.Si. Sedangkan wakil ketua III (bidang kemahasiswaan) yang mulanya di jabat Bohol,S.Ag,M.Fil, kini diganti oleh Budi Widodo,SH,MH.

Pelantikan PUKET Oleh Ketua STAHN-TP Palangka RayaAcara pelantikan itu dilaksanakan pada hari Jumaat (25/04/2014) siang bertempat di gedung rektorat lantai II, yang hadiri oleh seluruh pegawai dan dosen dilingkungan STAHN-TP Palangkaraya. Untuk pengambilan sumpah janji langsung dipimpin oleh Prof.Drs. I Ketut Subagiasta,M.Si,D.Phil selaku ketua STAHN Palangkaraya, dengan didampingi oleh rohaniawan (pinandita Anak Agung Wiranata,S.Ag,M.Ag) disaksikan dua orang saksi yakni DR.I Made Kastama,SH,MH dan DR. I Made Suyasa,M.Ap.,M.Si.

Ketua STAHN-TP Palangkaraya (Prof.Drs.I Ketut Subagiasta,M.Si,D.Phil) menyatakan penggantian posisi jabatan ini sudah sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Adapun tahapan proses dimaksud, diawali pengusulan nama-nama bakal calon oleh ketua STAHN, masing-masing dua pasang calon untuk disahkan dan dipilih oleh anggota Senat Akademik. Adapun nama-nama calon wakil ketua I yang diusulkan itu antara lain : 1).Dra. I Made Ratini, M.Si (dosen Jurusan Hukum) dan 2).DR.Pranata,S.Pd,M.Si (dosen Jurusan Pendidikan). Berikutnya, calon Puket II ada dua orang 1).Mitro,S.Pd,M.Si (dosen Jurusan Pendidikan) dan 2).Handoko,S.Ag,M.Si (dosen Jurusan Filsafat). Selanjutnya, calon Puket III ada dua orang 1).Bohol,S.Ag,M.Fil.H(dosen Jurusan Penerangan) dan 1).Budi Widodo,SH,MH (dosen Jurusan Hukum).

Kemudian setelah dilakukan pemilihan secara tertutup yang hanya diikuti oleh anggota Senat sebanyak 16 orang dan kesemuanya hadir melakukan pemilihan dengan perhitungan suara terhadap calon wakil ketua I (Waket I) Dra. I Made Ratini, M.Si memperoleh 4 suara dan DR.Pranata,S.Pd,M.Si memperoleh 11 suara. Selanjutnya calon Wakil ketua II (Waket II) Mitro,S.Pd,M.Si memperoleh 13 suara dan Handoko,S.Ag,M.Si memperoleh 3 suara, sedangkan calon Puket III (Waket III) Bohol,S.Ag,M.Fil.H memperoleh 4 suara dan Budi Widodo,SH,MH memperoleh 11 suara. Dalam acara pemilihan Pembantu Ketua STAHN-TP Palangkaraya itu, nampaknya suasana rapat Dewan Senat Akademik dapat berjalan dengan tertib, aman dan sukses.
Ketua STAHN-TP Palangkaraya Prof. Drs. I Ketut Subagiasta,M.Si,D.Phil menyatakan penggantian posisi jabatan ini adalah untuk melanjutkan program 4 tahun kedepan, sebab kedepan masih banyak yang harus kita kerjakan untuk membangun lembaga ini, kata Subagiasta. Selain itu perlu adanya komitmen dari para pejabat baru untuk memahami dan mentaati PP.53 Tahun 2010 serta peraturan perundang-undangan yang berlaku, lanjut Subagiasta. Selanjutnya kepada para pejabat yang terpilih agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, prestasi, ketaatan, tanggung jawab, prakarsa serta berkarya yang lebih baik dalam mengemban tugas sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Kemudian agar dapat menjalin kerja samanya dengan seluruh civitas akademika untuk meningkatkan kinerja roda STAHN-TP Palangkaraya sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi lembaga dan umat Hindu pada umumnya,tegas Subagiasta. Selanjutnya, kepada para pejabat yang telah purna tugas, Ketut Subagiasta juga menyampaikan ucapan terimakasihnya atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan mereka kepada lembaga. Oleh sebab itu Subagiasta meminta, meskipun sudah tidak menjabat lagi hendaknya terus memberikan kontribusi positif kepada lembaga guna kemajuan STAHN Palangkaraya kedepan, ucap Subagiasta. ***(Arma/Roni;30/04/2014)