×

Error

The template for this display is not available. Please contact a Site administrator.

Pemilihan Pembantu Ketua STAHN-TP Palangkaraya

Pemilihan Pembantu Ketua STAHN-TP Palangkaraya Palangkaraya (25/04/2014) Jumat pagi, Dewan Senat Akademik STAHN-TP Palangkaraya melakukan pemilihan pejabat pembantu (Wakil) Ketua Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangkaraya periode 2014-2018. Setelah sekian lama Ketua STAHN-TP Palangkaraya yang baru terpilih, akhirnya tadi siang Prof.Drs. I Ketut Subagiasta,M.Si,D.Phil mengumumkan para pejabat Pembantu (Wakil) Ketua, yang baru yaitu 1)DR.Pranata,S.Pd.,M.Si (sebagai Puket I), 2)Mitro,S.Pd,M.Si (sebagai Puket II), 3)Budi Widodo,SH,MH(sebagai Puket III).

Menurut Ketua Senat STAHN-TP Palangkaraya (Prof.Drs.I Ketut Subagiasta,M.Si,D.Phil) yang juga sebagai Ketua STAH Palangkaraya, menyatakan bahwa pemilihan para Pembantu Ketua tersebut sudah sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Adapun nama-nama calon yang diajukan sebagai Pembantu Ketua STAHN-TP Palangkaraya periode 2014-2018 yaitu calon Puket I ada dua orang 1).Dra. I Made Ratini, M.Si (dosen Jurusan Hukum) dan 2).DR.Pranata,S.Pd,M.Si (dosen Jurusan Pendidikan). Berikutnya, calon Puket II ada dua orang 1).Mitro,S.Pd,M.Si (dosen Jurusan Pendidikan) dan 2).Handoko,S.Ag,M.Si (dosen Jurusan Filsafat). Selanjutnya, calon Puket III ada dua orang 1).Bohol,S.Ag,M.Fil.H(dosen Jurusan Penerangan) dan 1).Budi Widodo,SH,MH (dosen Jurusan Hukum).

Pemilihan Pembantu Ketua STAHN-TP Palangkaraya Kemudian setelah dilakukan pemilihan secara tertutup yang hanya diikuti oleh anggota senat sebanyak 16 orang, kesemuanya lengkap hadir untuk melakukan pemilihan dengan perhitungan suara sebagai berikut : calon Puket I Dra. I Made Ratini, M.Si memperoleh 4 suara dan DR.Pranata,S.Pd,M.Si memperoleh 11 suara. Selanjutnya calon Puket II Mitro,S.Pd,M.Si memperoleh 13 suara dan Handoko,S.Ag,M.Si memperoleh 3 suara, sedangkan calon Puket III Bohol,S.Ag,M.Fil.H memperoleh 4 suara dan Budi Widodo,SH,MH memperoleh 11 suara. Dalam acara pemilihan Pembantu Ketua STAHN-TP Palangkaraya itu, nampaknya suasana rapat Dewan Senat Akademik dapat berjalan dengan tertib, aman dan sukses.

Ketua STAHN-TP Palangkaraya Prof. Drs. I Ketut Subagiasta,M.Si,D.Phil menyatakan kepuasannya terhadap hasil pemilihan yang telah dilakukan oleh Dewan Senat Akademik STAHN-TP Palangkaraya. Selanjutnya, kepada para pejabat yang terpilih agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, prestasi, ketaatan, tanggung jawab, prakarsa serta berkarya yang lebih baik dalam mengemban tugas sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Disamping itu mereka harus memahami dan mentaati PP.53 Tahun 2010 serta peraturan perundang-undangan yang berlaku, tegas Subagiasta. Kepada para pejabat yang terpilih agar dapat melanjutkan dan mengembangkan program-program Tri Dharma Perguruan Tinggi STAHN-TP Palangkaraya yang memiliki daya saing tinggi, dan memberikan pelayanan kepada lembaga dan umat Hindu Kalimantan Tengah, ucap Subagiasta.

Pemilihan Pembantu Ketua STAHN-TP Palangkaraya Mananggapi kepemimpinan kabinet jilid II ini, Tardi Edung, S.Ag, M.Ag sebagai anggota Senat Akademik (dari Jurusan Penerangan) menyatakan pejabat yang terpilih ini jangan sampai hanya mementingkan diri sendiri atau lupa daratan. Karena jabatan yang diberikan kepada mereka adalah amanah sebagai pengabdian, oleh sebab itu mereka yang telah diberikan kepercayaan harus mampu bekerja sama dan dapat menjabarkan segala program visi dan misi ketua STAH yang telah dipaparkan pada saat pencalonan dulu jangan sampai hanya sekedar wacana belaka. Sekaranglah saatnya mereka membuktikan dan merealisasikannya melalui program kerja dan tindakan nyata, ucap Tardi. Selamat kepada para pejabat yang telah terpilih semoga dapat membawa perubahan guna kemajuan STAHN Palangkaraya dan kejayaan umat Hindu Kaharingan Kalimantan Tengah.*** (Arma/25/04/2014).