PMB Online

PMB Online STAHN Tampung Penyang Palangka Raya

Perpustakaan Online

Ecampus SIAKAD

Sistem Informasi Akademik STAHN Tampung Penyang

Encyclopedia

Jurnal Online

Layanan Pengadaan

Webmail

Webmail STAHN Tampung Penyang

Find Our Location

KOMANDO RESIMEN MAHASISWA SATUAN 604, STAHN-TP PALANGKARAYA MELAKSANAKAN PENGABDIAN PADA MASYARAKAT DI DESA PELANTARAN, KECAMATAN CEMPAGA HULU, KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR.

Palangkaraya – salah satu bentuk penerapan dari tri dharma pergguruan tinggi ini yaitu pengabdian pada masyarakat. resimen mahasiswa satuan 604 stahn-tp palangkaraya, sebagai salah satu pergguruan tinggi agama hindu, kembali melaksanakan program pengabdian pada mayarakat dengan lokasi di desa pelantaran, kecamatan cempaga hulu, kabupaten kotawaringin timur.

KULIAH UMUM SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2026/2027 SEKOLAH TINGGI AGAMA HINDU NEGERI TAMPUNG PENYANG (STAHN-TP) PALANGKARAYA

Hari Senin 20 Februari 2016, tempat di aula Gedung Serbaguna Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Penyang ( STAHN-TP) Palangkaraya dilaksanakan Kuliah Umum dengan Pamateri Gubernur Propinsi Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran.

Adapun Tema dalam Kuliah Umum ini adalah: Peningkatan dan pemerdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mensukseskan Kalteng Berkah. Para Undangan yang hadir dalam pembukaan Kuliah Umum oleh Gubernur Propinsi Kalimantan H.Suigianto Sabran adalah: Ketua PHDI Propinsi Kalimantan Tengah, Ketua MBAHK, Pusat Palangkaraya, Ka.Kanwil Kementrian Agama Propinsi Kalimantan Tengah, diwakili oleh Ibu Pembimas Hindu dan para Undangan lainya.

GUBERNUR TINJAU KAMPUS SEKOLAH TINGGI AGAMA HINDU NEGERI TAMPUNG PENYANG (STAHN-TP) PALANGKARAYA

Selasai memberikan Kuliah Umum, tempat di Aula Gedung Serbaguna Sekolah, Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangkaraya, dihadiri tidak kurang dari 750 Mahasiswa, Gubernur serta serta jajarannya yang terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum, , Badan Perencanaan Pembangunan Daerah serta perangkat lainya meninjau lokasi kampus di dampingi Ketua STAHN-TP, serta para Wakilnya yaitu: Waka I, II, III dan Kabag AUAK.

PEMBEKALAN PROGRAM PRAKTEK MENGAJAR (PPM) JURUSAN DHARMA ACARYA SEKOLAH TINGGI AGAMA HINDU NEGERI TAMPUNG PENYANG (STAHN-TP) PALANGKARAYA TAHUN AKADEMIK 2016/2017

Tempat diruangan kuliah S1 lantai dasar, Jumat, 17 Februari 2017 dilaksanakanlah pembekalan program Praktek mengajar (PPM) Jurusan Dharma Acarya Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangkaraya tahun Akademik 2016/2017.

Hadir pada saat Pembukaan acara tersebut Ketua STAHN-TP Palangkaraya Prof.Drs.I Ketut Subagiasta, M.Si serta jajarannya. Adapun sususan acara dalam pembukaan tersebut adalah Pertama, menyanyikan lagu Indonesia Raya, kedua Laporan Ketua Panitia, Lilik S, Ag.,M.Pd.H, Sambutan Ketua STAHN-TP Palangkaraya, sekaligus membuka secara resmi acara ini, dan terakhir adalah Doa.
Dalam laporan Ketua panitia mengatakan tujuan dilaksanakan pembekalan program praktek mengajar (PPM) Jurusan Dharma Acarya Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (STAHN-TP) palangkaraya tahun akademik 2016/2017 adalah menyamakan persefsi tiori-tiori yang diberikan oleh Para Dosen sehingga keluarannya menjadi satu bahasa yang bisa dijadikan acuan dalam praktek mengajar dimanapun ditugaskan (1), Jaga kedisiplinan dalam segala hal karena guru karena Guru merupakan panutan (2), Jaga Nama Baik diri sendiri dan lembaga.
Hal senada juga dikatakan Ketua STAHN-TP Palangkaraya, disiplin dalam segala hal adalah kunci keberhasilan dalam segala bidang termasuk dalam pembekalan program praktek mengajar ini, untuk itu ikutilah program ini dengan baik. Saya titip jaga nama baik diri sendiri dan lembaga, tegasnya.
Demikian laporan Wayan Roni kepada Kanit TI dan PD;Dr.Dr.I Made Suyasa, MAP.,M.Si Jumat 17-2-2017

RAPET KERJA SEKOLAH TINGGI AGAMA HINDU NEGERI TAMPUNG PENYANG PALANGKARAYA TAHUN 2017

Tempat di Aula serba Guna Sekolah Tinggi agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangkaraya, Senin, 13-14 Februari 2017 dilaksanakanlah Rapat kerja (Raker).Adapun Tema Rapat Kerja tahun 2017 ini adalah” Melalui Rapet Kerja Kita Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Pendidikan di Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung penyang palangkaraya.

Para Undangan yang hadir pada Rapet kerja itu adalah: Dirjen Bimas Hindu Kementrian Agama RI, Kakawil Kementrian Agama Propinsi Kalimantan Tengah, Ketua STAKN, Ketua MBAHK Pusat Palangkaraya dan para undangan lainya.
Adapun sususan Acara dadalam Rapat Kerja ini adalah pertama Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Kedua Laporan Ketua Panitia, Ketiga, Laporan dari Ketua STAHN-TP Palanmgkaraya Prof.Drs.I Ketut Subagiasta, M.Si.,D.Phil, Keempat Kata Sambutan Dari Dirjen Bimas Hindu Kementrin Agama RI sekaligus membuka acara ini secara resmi, dan terakhir Doa.
Dalam laporan Ketua Panitia mengatakan, maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan Rapet Kerja STAHN-TP Palangkaraya adalah: untuk menyamakan Persepsi dalam rangkan meningkatkan kemitmen untuk mensukseskan program STAHN-TP Palangkaraya tahun 2015-2019, begitu juga tujuannya adalah :
1. Melakukan Evaluasi Kinerja tahun 2016,
2. Menetapkan Kinerja tahun 2017
3. Menysusun rencana Kerja tahun 2018
Dalam Bagian yang lain Ketua STAHN-TP Palangkaraya Prof.Drs.I Ketut Subagiasta, M.Si.,D.Phil Dalam Sambutannya Mengatakan lebih banyak melaporkan tentang perkembangan STAHN-TP beserta perangkapnya serta alih status dari Sekolah tinggi agar bisa menjadi Institut, tegasnya. Usul ini sudah disampaikan tahun 2015 bahkan sudah divisitasi, semoga tidak terlalu lama hal ini sudah terwujudm, tambahnya.
Bagian lain sambutan Bapak Dirjen Bimas Hindu Kementrin Agama RI Prof. Drs.I Ketut Widnya, MA.,M.Phil.,ph.D mengatakan dalam sambutanya memberi aprisiasi kepada STAHN-TP Palangkaraya atas kerja keras semua pihak sehingga kampus, serta perangkapnya bisa terwujud seperti ini, bayangkan hanya sekelas tinggi dosennya dari 67 dosen saat ini sudah 18 menyandang prediket S3, ini artinya luar biasa. Semoga dosen-dosen yang sudah menyandang prediket Doktor itu cepat-cepat mengajaukan Guru Besarnya, untuk itu tiada lain harus kreatif dalam melakukan penelitian-penelitian, tegasnya.
Adapun Pamateri dalam Raker ini adalah: Prof. Drs.I Ketut Widnya, MA.,M.Phil.,ph.D, Prof.Drs.I Ketut Subagiasta, M.Si.,D.Phil, Prof. Dr. Drs.I Nengah Duija, M.Si. dan Ni Wayan Pujiastuti, SH.,M.Si,. Raker berlasung selama dua hari.
Demikian dilaporkan I Made Pustikayasa, Kamis 16 Februari 2017 melalui Kanit TI dan PD: Dr.Drs.I Made suyasa, MAP.,M.Si.

PERTEMUAN PARA KETUA,PARA PEMBINA UKM, PARA KETUA HMJ, PRESIDEN BEM DAN KETUA DPM DI LINGKUNGAN STAHN-TP PALANGKARAYA

Tempat di gedung rektorat lantai II Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (STAHN-TP) Palangkaraya Senin, 6 Februari 2017 dilaksanakanlah pertemuan para ketua, para Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) , para ketua HMJ, presiden BEM dan ketua DPM dilingkungan STAHN-TP Palangkaraya sejumlah empat puluh lima orang.

PERAYAAN HARI RAYA SARASWATI SEKOLAH TINGGI AGAMA HINDU NEGERI TAMPUNG PENYANG (STAHN-TP) PALANGKARAYA

Tempat Di Balai ( Sebutan tempat Suci Agama Hindu Kaharingan Kalimantan Tengah) Hari Sabtu 21 Januari 2017 dilaksanakanlah Perayaan Hari Suci Saraswati, dengan tema: Dalam Rangka Kegiatan Perayaan Hari Raya Saraswati, kita Tingkatkan Pengetahuan, Moral dan spiritual Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangkaraya

Hadir pada Perayaan Itu adalah Ketua Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangkaraya Prof Drs.I Ketut Subagiasta, M.Si.,D.Phil, Waka III Budi Widodo, SH.,MH, Pembimas Hindu, MBHAK, PARADAH,KMHDI dan para undangan lainya.
Acara dipimpin Pinandita Dr, Nyoman Sidi Astawa, S.AG, MA dan Basir Erwandi, M.H, merupakan kolaborasi antara antara Umat Hindu Eknis Bali dengan umat Hindu Eknis Kaharingan Kalimantan Tengah. Acara tepat dimulaI Jam 07.30 di dahului dengan Kata sambutan oleh Ketua STAHN-TP Palangkaraya, Dalam Kata Sambutanya, Beliau menekankan Rasa Gembiranya kepada Mahasiswa begitu antosiasnya perayaan ini, semoga apa yang menjadi inti dari perayaan ini bisa dijadikan dasar, podoman, acuan dalam kehidupan sehari-hari, apa makna dibalik gambar-gambar Saraswati itu, (1) Mohon doa restunya semoga tahun depan Gedung tingkat III UKM kita sudah jadi, acara-acara seperti ini supaya tidak penuh sesak, bisa ja acaranya nanti tahun depan dilaksanakan disitu, (2) Mohon doa restunya juga semoga tidak terlalu lama perubahan status dari Sejkolah Tinggi menjadi Institut bisa terwujud.
Acara dilanyutkan dengan Dharma Wecana Oleh Budi Purnomo SH, M.Si, lebih banyak mengulas arti dan makna Hari Raya Saraswati. Selasai Dharma Wecana dilanyutkan dengan nyuipratan Tirta, dan terakhir dilanyutkan dengan acara Dharma tula, dan selasai jam 13.00.
Demikian dilaporkan Kanit TI dan PDPT: Dr. I Made suyasa, MAP.,M.Si Senin23 Januari 2017.Bersama ini dilampirkan Gambar-gambar Yang berkaitan dengan perayaan ini adalah sebagai berikut:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RAPAT KORDINASI

Tempat dilantai II Gedung Rektorat Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Penyang ( STAHN-TP) Palangkaraya Senin, 16 April 2017, tepat Jam 08.30 dilaksanakanlah Rapat Kordinasi.

Rapat diawali dengan Doa, lalu kata pengantar oleh Kabag AUAK Rosna Dewita, SE.M.Si, didampingi oleh Waka I Dr. Pranata, S.pd.,M.Si, Waka II. Mitro S.Pd.,M.Si dan Waka III Budi Widodo, SH.,MH.

More Articles...

Page 1 of 19

Contact Us

STAHN-TP Palangka Raya

Alamat : Jln. G. Obos X Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Indonesia, 73112
Telp : (0536) 3229942, 324039, 3327942
Fax : (0536) 3242762
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Connet With Us

   

Find Us On Facebook