PMB Online

PMB Online STAHN Tampung Penyang Palangka Raya

Perpustakaan Online

Ecampus SIAKAD

Sistem Informasi Akademik STAHN Tampung Penyang

Encyclopedia

Jurnal Online

Layanan Pengadaan

Webmail

Webmail STAHN Tampung Penyang

Find Our Location

SEKOLAH TINGGI AGAMA HINDU NEGERI TAMPUNG PENYANG PALANGKARAYA NAIK STATUS MENJADI INTISTUT AGAMA HINDU NEGERI TAMPUNG PENYANG PELANGKARAYA (IAHN-TP)

setelah melalui tahapan panjang untuk perubahan status Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangkaraya (STAHN-TP Palangkaraya) yang merupakan kebanggaan Umat Hindu Kalimantan Kususnya dan Umat Hindu Indonesia Umumnya, menjadi Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangkaraya (IAHN-TP Palangkaraya), akhirnya terwujud, dengan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 31 Tahun 2018, tanggal 5 April 2018, dan telah diundangkan pada lembaran Negara Nomor 54 tanggal 7 April 208, 

53 Mahasiswa STAHN-TP Ikutin Pembekalan KKN

Sebanyak 53 mahasiswa, mengikutin kegiatan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Di Aula Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (STAHN-TP) Palangka Raya, Senin 5-6 Maret 2018.

Kegiatan KKN mahasiswa STAHN-TP Palangka Raya, Rencananya akan diberangkatkan ke Kabupaten Barito Selatan di fokuskan di kecamatan Dusun Selatan. Di bagi keberbagai desa yang ada. Demikian disampaikan Kepala P3M, Suwito, S.Ag.,M.Si, dalam laporanya. Ke 53 mahasiswa tersebut gabungan dari masing-masing jurusan Dharma Acarya (Pendidikan Agama Hindu), Dharma Sastra (Hukum Agama Hindu), Dharma Duta (Penerangan Agama Hindu) dan Brahma Widya (Filsafat Agama Hindu).

Jurusan Dharma Acarya STAHN TP Gelar PPM

Pembekalan program praktek mengajar (PPM) ke 18 dilakukan selasa tanggal (06-02-2018) bertempat di aula mahasiswa STAHN TP Palangka Raya, diikuti oleh 51 mahasiswa program studi pendidikan Agama Hindu angkatan tahun 2016/2017 yang akan ditempatkan di SD, SMP, SMA baik sekolah yang berstatus negeri ataupun sekolah swasta yang ada di kota palangka Raya.

Sebagai calon pendidik, mahasiswa program studi kependidikan Agama Hindu seyogyanya mengetahui tentang proses belajar mengajar di sekolah. Oleh karena itu, mereka perlu dibekali dengan pengalaman praktik mengajar terjun langsung ke sekolah-sekolah.Tujuannya adalah memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang pembelajaran di sekolah, dalam rangka melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan atau kependidikan sekaligus membuka kesempatan kepada mahasiswa untuk mengenal, mempelajari, dan menghayati permasalahan sekolah atau lembaga yang terkait dengan proses pembelajaran/layanan.

SEKOLAH TINGGI AGAMA HINDU NEGERI TAMPUNG PENYANG PALANGKARAYA LAKSANAKAN DHARMA SANTHI TAHUN CAKA 1939

Tempat di aula STAHN-Tp Palangkaraya 13 April 2017 dilaksanakanlah acara Dharma Santhi oleh Civitas Akademika STAHN-TP Palangkaraya. tema yang diusung dalam acara ini adalah :”catur brata penyepian memperkuat teleransi kebinekaan berbangsa dan bnernegara demi keutuhan Negara kesatuan RI, dan sub tema: Melalui Dharma Santhi Nyepi tahun caka 1939 kita tingkatkan persaudaraan dengan menerapkan Konsep Tri Hita Karana.

ACARA RAMAH TAMAH PESERTA FOCUSED DISCUSSION (PGO) KEPALA BIRO (KABIRO) DAN KEPALA BAGIAN (KABAG) PERGURUAN TINGGI KEAGAMAAN NEGERI (PTKN) DI STAHN-TP PALANGKARAYA

Tempat di Gedung Aula STAHN-TP Palangkaraya Minggu, 21 Mei 2017 diselanggarakanlah acara Ramah tamah oleh Ka.Biro dan Ka Bagian Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri Se Indonesia usai laksanakan pertemuaan di Hotel Aguarius Kota Pelangkaraya. Tujuan dilaksanakan acara ini sebagai ajang silaturami sekaligus memperkenalkan Kampus, juga mempererat persaudaraan kita sesama satker yang sudah berjalan dengan baik, lebih dapat ditingkatkan lagi.

SEMINAR AKADEMIK JURUSAN DHARMA DUTA SEKOLAH TINGGI AGAMA HINDU NEGERI TAMPUNG PENYANG PALANGKARAYA

Tema yang diusung Seminar Akademik Jurusan Darma Duta Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung penyang palangkaraya: “ Melalui Siwaratri meningkatkan kesadaran teloransi dalam kebinekaan”

Demikian Seminar Akademik Jurusan Darma Duta dilaksanakan, tempat di Aula Gedung Serba Guna STAHN-TP Palangkaraya 12 Mei 2017

VISITASI SKREDITASI PROGRAM STUDY MAGISTER PENDIDIKAN AGAMA HINDU PROGRAM PASCASARJANA SEKOLAH TINGGI AGAMA HINDU NEGERI TAMPUNG PENYANG PALANGKARAYA

Tempat dilantai II gedung Pascasarjana 12-14 Mei 2017 dilaksanakanlah visitasi Akreditasi program Study Magister Pendidikan Agama Hindu Pascasarjana Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangkaraya oleh TIM Asesor BAN PT Dr.I Wayan Paramatha, SH.,M.Pd dan Dr. Ni Putu Lisnawati, SE.,AK.,MM.

Sususan acara dalam pembukaan Visitasi ini adalah, pertama menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan dari Ketua STAHN-TP Palangkaraya sekaligus membuka acara ini secara resmi, dan terakhir doa.

WORKSHOP KURIKULUM KKNI PROGRAM PASCASARJANA SEKOLAH TINGGI AGAMA HINDU NEGERI TAMPUNG PENYANG PALANGKARAYA

Tempat di gedung Pascasarjana lantai II tanggal 20-21 Maret 2017 dilaksanakanlah penysunan Kurikulun KKNI dengan menghadirkan nara sumber Prof.Dr, I Putu Gelgel, SH.M.Hum dari UNHI Denpasar dan dari IHD Denpasar Dr.UI Gde Suwidya, S.Ag.,MA

Acara dibuka oleh Ketua Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangkaraya Prof.Drs.I Ketut Subagiasta, M.Si.,D.Phil didampingi oleh Direktur Pascasarjana Dr. I Made Kastama, SH.,MH dan Para Kapody dilingkungan Paascasarjana STAHN-TP palangkaraya.

WORKSOP SEHARI SISTEM INFORMASI AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN (SIAK) ONLINE SEKOLAH TINGGI AGAMA HINDU NEGERI TAMPUNG PENYANG PALANGKARAYA

Tempat di Gedung Rektorat lantai II selasa 23 Mei 2017 dilaksanakan Worksop Sehari sisten informasi akademik dan kemahasiswaan (SIAK) online Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangkaraya, dengan Tema : Dengan Penggunaan dan pemanfaatan Sisten Informasi Akademik secara Online Kits tingkatkan Efisiensi dan Efektifitas Kinerja pada Civitas Akademik STAHN-TP Palangkaraya, dengan nara sumber Dr. IMan Maszuki Shofi ((Founder pada CV SISHOF) dan Muhammad Fausi Murthado, M.Kom (Seftiware Developer Laeder CV SISHOF).

More Articles...

Page 1 of 20

Contact Us

STAHN-TP Palangka Raya

Alamat : Jln. G. Obos X Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Indonesia, 73112
Telp : (0536) 3229942, 324039, 3327942
Fax : (0536) 3242762
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Connet With Us

   

Find Us On Facebook